Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Misteri Maskot Sapi pada Sosialisasi Logo Baru PKS untuk Pemilu 2014


sapi

Saat saya berselancar di Facebook saya menemukan gambar seperti di atas, yaitu maskot sapi yang dinamakan Mr. Moo dalam rangka menyosialisasikan logo baru PKS dalam menghadapi Pemilu 2014 yang saya dapatkan dari akun Facebook benama Pks Slemania. (di bawah postingan ini juga saya sertakan 3 (tiga) screenshot sebagai penguat).

Seperti kita ketahui bersama bahwa menurut berita yang di-blow up oleh berbagai media baik media cetak, media online, radio dan televisi, memberitakan pada tanggal 30 Januari 2013, Presiden PKS dijadikan tersangka suap daging sapi impor oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Berkenaan dengan gambar di atas timbul pertanyaan, Mengapa kader PKS memilih maskot sapi? Mengapa bukan yang lainnya, Lebah atau Unta barangkali? Apakah ini suatu kebetulan? Atau kesengajaan
? Dalam akun Facebook tersebut terdapat 3 (tiga) gambar yang berbentuk “sapi”, yang di-upload dalam tiga waktu yang berbeda sebelum kasus suap daging sapi impor mencuat. Jadi pemilihan gambar tersebut –saya kira- memang disengaja.

Dalam pemberitaan media, PKS menganggap bahwa kasus suap daging sapi impor merupakan fitnah dan adanya konspirasi Zionis (?). Setelah saya melihat gambar di atas saya jadi ragu, apa iya? Yang mengejutkan, Bapak M. Anis Matta (Presiden PKS pengganti Bapak Luthfi Hasan Ishaaq) merupakan salah seorang yang di-tag dalam gambar itu. Artinya Bapak Anis Matta mengetahui adanya maskot Mr. Moo.

Dan berikut 3 (tiga) screenshot yang ada pada akun Facebook tersebut di atas.

1. Gambar diunggah pada tanggal 18 Januari 2013, 12 hari sebelum KPK menangkap LHI, jika belum dihapus silakan klik link ini. (gambar bisa terbuka jika Anda telah login ke akun Facebook Anda)
mr moo 3

2. Diunggah pada tanggal 23 Januari 2013, seminggu sebelum hari H. Di sini terdapat tag yang mengarah pada Bapak M. Anis Matta. Silakan klik link ini.
mr. moo 2

3. Diunggah pada tanggal 1 Januari 2013, sebulan sebelum hari H. Link-nya ini.
mr moo 1

Pertanyaannya: mengapa memilih sapi sebagai maskot? Apakah memang ada hubungan? Hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala dan orang PKS yang tahu.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

1 komentar

  1. Jika ditinjau dari ilmu Kritik dan apreseasi desain, maskot sapi bukan mengarah kepada Kasus suap sapi, tapi lebih kepada "ini lo, sapinya saja mendukung" dalam arti sapi itu menjadi penguat bahwa PKS tidak melakukan korupsi impor daging sapi.
    Saya orang netral, dan disini saya mengarahkan berdasarkan basic saya.
    Dan semua hanya Allah yang mengetahui kebenarannya. :D
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!